www.myfurniture8.com-alat terapi |Soft Play

Login
Information

Azka Disebut Netter Sebagai Autis, Kalina Oktarani Langsung Ngamuk


18 Januari 2018

Dilansir dari akun gosip Instagram @jenk_rumpi pada Kamis (16/1), Kalina kedapatan mengunggah hasil screenshot komentar seorang pengikutnya. Ia tampak marah karena orang tersebut mengungkapkan bahwa Azka pengidap autis, padahal putranya hanya disleksia. 

"Kak Kali, Azka umur berapa sekarang? Dia hebat yh, gak kelihatan sama sekali autisnya," tulis seorang pengikut dalam pesannya. "Mau nanya Azka pernah terapi gak kak? Klu terapi di mana.? Sory banget kak klu saya nanya kayak gn." 

Kalina yang kesal akhirnya mengunggah foto pesan orang tersebut sambil menulis komentarnya."Klo mau komentar dilihat dulu, anak saya disleksia bukan autis!!" tulis Kalina. Melihat hal tersebut netter juga ikut sepakat dan membenarkan kekesalan Kalina. Mereka mengatakan bahwa orang yang menuliskan hal itu seharusnya bisa membedakan disleksia dan autis. 

"Waduhh jaoh bener dislex dblg autis. Ya jelas emaknya ngamukk," komentar akun @patr*****ian. "Aduh , dyslexia ama autis beda kali mbak .. yg sabar ya mama azka," tulis akun @ju*******y1

"Netizen jaman now..sok tau.." ungkap akun @lap*****ay. "Netizen kalo komen azka,,gak takut apa di datangin. @mastercorbuzier," tambah akun @ka******ore

Sebagai informasi, disleksia merupakan gangguan belajar yang dicirikan dengan kesulitan membaca maupun mengingat. Sementara autis adalah gangguan perkembangan pada anak yang berakibat tidak dapat berkomunikasi dan mengekspresikan perasaan dan keinginannya sehingga perilaku hubungan dengan orang lain terganggu. (wk/kr)



Baca juga
  » 28 Juni 2018
Kampanye Asian Para Games Lewat Jelajah Sepeda Nusantara
Asian Para Games

  » 28 Juni 2018
Dosen Unair Terima Dana Hibah Terkait Aplikasi Komunikasi Anak dengan Autisme
Aplikasi Komunikasi Anak dengan Autisme

  » 28 Juni 2018
Mahasiswa Unair Ciptakan Terapi Motorik Latih Konsentrasi Anak Autis
Terapi Motorik Latih Konsentrasi Anak Autis

  » 27 Januari 2018
FKKADK Abes Periksa Kesehatan Anak Disabilitas
Kesehatan Anak Disabilitas

  » 24 Januari 2018
Autisme terjadi sebelum kelahiran
Autisme terjadi sebelum kelahiran